Gejala dan bahaya sakit gerd

Gejala dan bahaya sakit gerd - Sakit gerd tidak semua orang mengetahuinya dan tidak banyak juga yang mengetahui akan bahanya jika tidak segera di obati secara benar. Secara umum banyak orang - orang yang terlalu meremehkan penyakit pada lambung seperti sakit maag, asam lambung tinggi, radang lambung termasuk gerd sendiri. Padahal penyakit lambung bisa lebih berbahaya daripada kanker jika tidak diatasi dengan segera.

Gejala dan bahaya sakit gerd

Gejala dan bahaya sakit gerd
GERD yaitu penyakit kronik yang dapat menyebabkan kanker kerongkongan atau kanker lambung misalnya terlambat diakukan. GERD adalah keadaan ada aliran balik dari isi lambung ke kerongkongan yang mengakibatkan tanda-tanda yang mengganggu sampai berlangsung komplikasi. Aliran balik asam lambung ke kerongkongan tidak sekedar jadi penyebab sindrom GERD (seperti naiknya aliran isi lambung ke kerongkongan atau regurgitasi maupun nyeri dada seperti terbakar, heartburn) namun juga mengakibatkan luka pada kerongkongan atau esofagitis. Alur balik isi lambung ini dapat dilaporkan dapat mengakibatkan atypical syndrome (seperti asthma reflux) yang bisa mengganggu kesibukan sehari-hari serta susah diobati.

GERD yang tidak diterapi dengan baik dapat menyebabkan terjadinya komplikasi antara lain penyempitan kerongkongan, pendarahan kerongkongan dan kondisi yang disebut Barrett’s esophagus (terjadi pembentukan jaringan pada dinding kerongkongan seperti yang ditemukan dalam usus) . Jika hal ini terjadi, perjalanan penyakit ini berhubungan dengan kanker kerongkongan. “Asam lambung bisa naik dan mengakibatkan perlukaan di kerongkongan. Lama-lama bisa menjadi kanker kerongkongan,” kata dokter ahli penyakit dalam dan konsultan penyakit lambung dan pencernaan Divisi Gastroenterologi Departemen Ilmu Penyakit Dalam FKUI/RSCM dr H Ari Fahrial Syam SpPD KGEH, MMB (4/5/2009).

Gejala gerd diantaranya Rasa/sensasi panas di dada  atau lebih tepatnya di belakang tulang dada, rasa asam naik hingga lidah terasa pahit dan asam (regurgitasi). Hal ini terjadi karena tekanan dalam perut kian besar. Simak juga bahaya benjolan di leher

Waspadai Sakit Gerd

Namun sekarang anda tidak usah cemas akan bahaya efek sakit gerd, karena sudah ada pengobatan herbal modern yang terbukti ampuh dan aman untuk mengatasi masalah pada lambung. Penjelasannya mengenai khasiat dan kegunaan obat gerd bisa anda simak di cara mengobati gerd

Artikel lainnya:

http://www.anggiherbal.com/kidney-care-capsule-for-man/
http://www.anggiherbal.com/kidney-care-capsule-women/
http://www.anggiherbal.com/diasis-care-capsule/
http://www.anggiherbal.com/sleep-care-capsule-obat-stres/
http://www.anggiherbal.com/spirulina-plus-tablet/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gejala dan bahaya sakit gerd"

Posting Komentar