Manfaat minyak ikan salmon untuk kesehatan

Manfaat minyak ikan salmon yang paling kentara karena adanya kandungan omega 3 nya, Omega 3 kaya kandungan EPA serta DHA. Hasil riset tunjukkan kalau EPA serta DHA mempunyai fungsi utama untuk manfaat otak yang optimal. Hal semacam ini lantaran EPA serta DHA dapat tingkatkan daya konsentrasi, kekuatan memikirkan serta keadaan mood manusia. Baca juga info obat peninggi badan di apotik

Manfaat minyak ikan salmon untuk kesehatan

DHA atau Docosahexanoic Acid adalah asam lemak omega 3 yang paling banyak di dapatkan di membran sel otak. Masalahnya, kekuatan produksi DHA badan manusia begitu terbatas. Keadaan ini bikin manusia mesti memberi konsumsi DHA yang datang dari luar badan manusia. 

Kekurangan DHA dapat menyebabkan permasalahan untuk otak manusia. Dari mulai penurunan daya ingat, konsentrasi alami penurunan, bahkan juga rusaknya membran sel otak sendiri. 

Dengan hal tersebut, bila anda menghormati kesehatan otak anda sendiri, jadi harus, anda mesti memberi konsumsi DHA dari luar. Penambahan konsumsi DHA ini begitu utama untuk tingkatkan kemampuan otak manusia. 

Dengan cara alami, omega 3 terdapat dalam beragam type ikan. Walau demikian, ikan salmon yaitu salahsatu sumber paling baik dari omega 3. Terlebih bila minyak ikan salmon ini datang dari ikan salmon lautan dalam dari lautan arctic di kutub utara.

Kandungan EPA dan DHA pada ikan salmon bisa mencapai 1,8 gram per 100 gram ikan salmon. Sedangkan, kandungan EPA dan DHA yang terdapat pada ikan tuna dan ikan cod adalah kurang dari 1 gram per 100 gram.

Alangkah baik, jika kecukupan EPA dan DHA ini dapat dipenuhi melalui makanan sehari-hari. Namun, jika tidak, maka sangat bijaksana rasanya memenuhi kebutuhan asupan EPA dan DHA ini dari suplemen kesehatan.

Manfaat dan kegunaa omega 3 pada ikan salmon :
  1. Menjaga kesehatan jantung
  2. Mengurangi risiko kematian mendadak akibat penyakit jantung
  3. Mengurangi risiko stroke
  4. Mengurangi kemungkinan penyakit jantung saat anda terkena diabetes Tipe 2
  5. Penting dalam otak bayi dan pengembangan mata selama kehamilan dan bayi
  6. Memperbaiki pola lipid darah
  7. Meningkatkan fungsi pembuluh darah
  8. Memperbaiki gejala gangguan kekebalan dan inflamasi seperti rheumatoid arthritis, penyakit Chrone dan beberapa kondisi kulit
  9. Mengurangi risiko beberapa gangguan mental seperti penyakit Alzheimer dan depresi

Vitamin A ikan Salmon

Vitamin A dalam ikan salmon memiliki segudang manfaat yang tidak kalah penting dengan vitamin lainnya, berikut daftar manfaat vitamin A yang sangat penting bagi tubuh.
  • Menjaga kesehatan mata
  • Penyembuhan luka
  • Mencegah kanker
  • Sumber antioksidan
  • Sistem imun tubuh
Itulah info kandungan dan Manfaat minyak ikan salmon untuk kesehatan, semoga bisa bermanfaat banyak bagi anda semua. Bagi anda yang ingin mengkonsumsi kandungan omega 3 kami sudah mempunyai produk dari minyak ikan pilihan berkualitas tinggi infonya deep sea fish oil softgel

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat minyak ikan salmon untuk kesehatan"

Posting Komentar