6 cara mengatasi mata merah karena iritasi

6 cara mengatasi mata merah karena iritasi - Walau terdapat beberapa penyebabnya, tetapi beragam type masalah kesehatan sekitar mata kerapkali nampak akibat keadaan hawa serta polusi yang makin jelek. Satu diantara yang seringkali yaitu mata merah serta gatal. Hal semacam ini pasti begitu menggangu manfaat pandangan kita. 


Menggosok-gosok mata tidaklah langkah paling baik untuk menangani mata merasa gatal, yang ada hal itu malah bakal makin jadi memperburuk keadaan mata. 

Terkecuali dengan memakai obat tetes mata, untuk menangani masalah kesehatan mata seperti mata merah, mata merasa panas, gatal atau iritasi dapat dikerjakan dengan memakai bahan alami yang pastinya ini lebih aman.

Berikut ini adalah 6 cara mengatasi mata merah karena iritasi

1. Kompres dengan air dingin
Membersihkan mata dengan air dingin dan mengompresnya menggunakan air dingin dapat mengobati sensasi terbakar pada mata untuk beberapa saat. Hal ini akan sangat membantu dalam menurunkan bagian mata yang bengkak dan juga akan mengurangi rasa gatal.

2. Obat tetes air mata
Salah satu cara yang paling banyak digunakan untuk mengobati gangguan pada mata adalah dengan menggunakan obat tetes mata. Namun sebaiknya kita berhati-hati dalam memilih obat tetes mata, jangan sampai hal itu justru memperburuk keluhan. Ada baiknya bila kita terlebih dahulu mengonsultasikan obat tetes mata tersebut ke dokter sebelum menggunakannya.

3. Irisan mentimun
Irisan mentimun yang ditempelkan (untuk menutupi) pada mata bisa membantu mengatasi iritasi pada mata.

4. Irisan kentang
Untuk menghilangkan lingkaran gelap di bagian bawah kelopak mata bisa menggunakan irisan kentang. Selain itu juga bisa untuk meredakan sensasi mata terbakar. Caranya dengan menempatkan irisan kentang di mata dan tunggu hasilnya beberapa saat.

5. Lidah buaya
Selain sebagai obat bakar luar, lidah buaya juga bisa menjadi obat mata. Caranya dengan mencampurkan sedikit jus lidah buaya dengan air dingin dan dipakai untuk mencuci mata. Cara ini bermanfaat untuk meredakan mata yang terasa panas.

6. Madu dan susu hangat
Terkadang mata terbakar bisa disebabkan karena adanya infeksi seperti konjungtivitis (peradangan selaput mata). Karena itu, untuk mengobatinya bisa dengan mencampurkan madu dengan beberapa susu hangat. Gunakan sebagai media cuci mata.

Itulah info 6 cara mengatasi mata merah karena iritasi, untuk pengobatan mata yang lebih baik, kami menyarankan anda untuk mengkonsumsi obat mata eye care yang tidak mengandung bahan kimia sedikitpun, simak info selengkapnya di eye care softgel

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 cara mengatasi mata merah karena iritasi"

Posting Komentar