Bahaya Anyang Anyangan Dan Kesemutan

Bahaya Anyang Anyangan Dan Kesemutan - Pernahkah Anda mengalami keinginan terus-menerus untuk buang air kecil, atau lebih dari dua atau tiga kali pada satu waktu? Saat Anda kembali, sangat sedikit urin keluar. Di Indonesia disebut Anyang-Anyangan. Nah, jangan meremehkan Anyang Anyang ini, apalagi kalau sering ditemui. Karena itu bisa menjadi gejala serius kesehatan Anda.

Selain Anyang Anyangan, ada juga gejala yang sering kita anggap sepele dan sering kita alami, yaitu kesemutan. Kesemutan adalah perasaan tahan di beberapa bagian tubuh seperti telapak kaki atau jari. Seringkali kita menganggap kesemutan sepele, entah karena posisi duduk atau ketegangan otot.

Tapi jangan membuat kesalahan, jika kesemutan Anda tidak disebabkan oleh dua hal, maka kesemutan adalah peringatan yang memiliki gangguan kesehatan yang serius.

Sebenarnya, kesemutan dan Anyang-Anyangan adalah penyakit umum yang sering ditemui orang. Namun, Anda harus waspada.

Penyebab Anyang Anyangan


Dari sejumlah penelitian, ada kemungkinan bahwa jika Anyang-Anyangan sering terjadi, maka pasien tersebut memiliki infeksi saluran kemih. Infeksi saluran kemih saja dapat dibagi menjadi dua bagian, yaitu infeksi saluran kencing dengan komplikasi dan infeksi saluran kemih tanpa komplikasi. Infeksi saluran kemih dengan komplikasi disebut jika ada batu di saluran kemih dan obstruksi prostat. Tidak ada komplikasi yang dilaporkan jika ia terinfeksi dengan mikroba dari luar memasuki saluran kemih.

Infeksi saluran kemih bisa menyerang siapa saja, pria dan wanita. Tapi wanita cenderung memiliki potensi lebih besar karena uretra atau saluran kencing wanita lebih pendek, sekitar 4 cm dan posisinya di dekat dua lubang.

Gejala yang sama tergantung pada lokasi situs. Jika infeksi sudah menyerang ginjal, suhu tubuh akan tinggi, nyeri di pinggang dan keruh air kencing. Jika infeksi telah menyerang perut bagian bawah, gejala yang muncul adalah Anyang-Anyangan atau keinginan untuk terus kencing, menunjukkan rasa sakit saat buang air kecil, terutama pada akhirnya. Jadi jarang darah.

Bakteri yang paling umum menyebabkan infeksi saluran kemih, antara lain, Escherichia coli atau E.coli, Klebsiella, dan Sudomunas. Dari ketiga kuman tersebut, alasan yang paling penting adalah E. coli dimana-mana, termasuk kotoran manusia.

Untuk memeriksa apakah orang tersebut terkena infeksi saluran kencing atau tidak, diperlukan screening. Selain melihat gejalanya, dokter biasanya melakukan tes urine untuk mendeteksi adanya nanah atau bakteri.

Bila ada bakteri, langkah selanjutnya adalah menghasilkan bakteri yang bisa mengetahui jenisnya. Kemudian uji sensitivitas bakteri terhadap berbagai jenis antibiotik.

Umumnya dokter akan memberi antibiotik selama satu atau dua minggu untuk memeriksa apakah infeksi tersebut benar-benar sembuh atau tidak. Selain itu, analisis urine berulang akan dilakukan. Pemeriksaan analisis urin berulang membantu memastikan bahwa saluran kemih bebas dari infeksi. Jika ada batu, perawatan bisa ditembak atau dioperasikan.

Penyebab Kesemutan


kesemutan secara medis ini dikenal dengan nama Tinnitus. Kesemutan adalah sensasi pada beberapa permukaan tubuh yang tidak disebabkan oleh rangsangan dari dunia luar. Tinnitus terjadi saat iritasi serabut saraf menuntun pada sensasi kesemutan.

Kesemutan bisa terjadi jika saraf dan pembuluh darah mengalami tekanan misalnya saat duduk berlutut atau menekuk kaki mereka lama, maka saraf dan aliran darah terganggu. Umumnya tergores akan mereda jika bagian-bagian tubuh yang sudah mengalaminya sudah tergerak.

Tapi jika Anda tidak menghilangkan kesemutan, jangan dianggap sepele, karena jenis kesemutan ini adalah gejala penyakit serius. Pasalnya, terlalu banyak masalah kesehatan serius yang ditandai dengan gejala bius. Misalnya radang sumsum tulang (myelitis) diabetes (diabetes), carpal tunnel syndrome (CTS), jantung, rematik.

Jika Anda mengalami kesemutan, tapi kemudian tidak hilang setelah kesemutan bergerak, segera temui dokter untuk melihat penyebabnya lebih awal. Untuk mengobati anyang anyangan, dapat anda atasi dengan obat herbal qnc jelly gamat yang terbukti secara klinis dapat mengatasi anyang anyangan dan kesemutan. Klik link berikut untuk info selengkapnya http://www.tokoqncjellygamat.com/cara-mengobati-anyang-anyangan-secara-alami-dan-cepat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bahaya Anyang Anyangan Dan Kesemutan"

Posting Komentar