Manfaat buah merah untuk kesehatan

Strobery, tomat, apel, semangka serta bit adalah buah-buahan yang berwarna merah, serta pastinya begitu kerap Anda temui di pasar-pasar atau supermarket. Namun, ada satu diantara buah-buahan berwarna merah yang mungkin saja begitu tidak sering Anda saksikan, yakni buah merah. Dari namanya, kita telah dapat menebak kalau buah ini berwarna merah. Namun, kita belum sangat tahu bagaimana ciri-ciriistik buah ini.

Manfaat buah merah untuk kesehatan

Manfaat buah merah untuk kesehatan

Buah merah adalah semacam tanaman atau buah yang tumbuh di daerah sekitaran Gunung Jayawijaya, Papua. Buah merah ini memiliki nama latin Pandanus Conoideus lantaran memiliki bentuk yang panjang serta termasuk kedalam tanaman pandan-pandanan. Panjang buah ini dapat meraih 55 cm, diameternya sekitaran 10-15 cm serta beratnya 2-3 kg. Warnanya merah marun jelas waktu masak. Buah ini kerap dihidangkan untuk makanan ketika pesta kebiasaan oleh orang-orang Wamena. 

Tiap-tiap buah-buahan dikonsumsi lantaran memiliki kandungan manfaat. Tak kalah dengan buah-buahan yang lain, buah merah memiliki kandungan faedah serta manfaat. Buah merah bisa dikonsumsi lewat cara diminum sarinya yang berbentuk minyak Berikut ini adalah manfaat buah merah papua
  1. Sebagai Senjata Pembunuh Kanker
Kanker merupakan penyakit yang mematikan tetapi dapat disembuhkan. Kandungan tokferol dan betakrotennya yang tinggi membuat buah merah ini sangat direkomendasikan bagi penderita kanker. Senyawa-senyawa tersebut adalah antioksidan yang berfungsi untuk mencegah pertumbuhan sel-sel kanker dan memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak.
  1. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Jika Anda mempunyai penyakit darah tinggi, maka Anda disarankan untuk mengkonsumsi sari buah merah. Sari buah merah ini dapat menurunkan tekanan darah tinggi dengan cara memperlancar aliran darah dan mencegah penumpukan flek pada aliran darah arteri.
  1. Meningkatkan stamina bagi para lelaki
Buah merah pernah diteliti oleh salah satu dosen dari Universitas Cendrawasih, yaitu Drs. I Made Budi M.Sc. Beliau mengamati penduduk Wamena yang mengonsumsi buah merah. Berdasarkan hasil pengamatan tersebut, banyak masyarakat Wamena khususnya para lelaki memiliki badan kekar, stamina yang tinggi dan bebas dari penyakit degenratif walaupun mereka dalam keadaan terbuka saat berbusana dan dalam kondisi alam yang mengalami perubahan ekstrim. Hal ini menjadi bukti bahwa sari buah merah ini sangat berkhasiat untuk meningkatkan stamina, khususnya bagi para lelaki yang ingin tetap kuat, sehat dan bugar..
  1. Menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh
Apakah Anda sering memakan makanan berlemak dan memiliki kadar kolesterol yang tinggi? Jangan anggap hal tersebut sepele. Kadar kolesterol jahat atau lemak jenuh yang melebihi level normal akan mengakibatkan penipisan pembuluh darah di jantung, otak dan ginjal. Sari buah merah dapat menangkal kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL) dalam darah.

Demikianlah info manfaat buah merah untuk kesehatan, bagi anda yang ingin mengkonsumsi suplemen kesehatan untuk pengobatan berbagai penyakit bisa mengkonsumsi jelly gamat qnc 

Artikel Terkait

Manfaat buah merah untuk kesehatan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 komentar: