Seribu bahaya mie instan bagi kesehatan

Dokterandro.com - Seribu bahaya mie instan bagi kesehatan yang belum banyak di ketahui oleh masyarakat luas, dan akan lebih berbahaya kalau mengkonsumsi mie instan bersamaan dengan nasi.

Seribu bahaya mie instan bagi kesehatan

Seribu bahaya mie instan bagi kesehatan
Sudah diketahui bersama bahwa mie instan dan juga nasi sama-sama mengandung karbohidrat yang amat tinggi. Jika sobat terlalu sering mengkonsumsi mie instan yang dicampur dengan nasi maka kalori yang berlebihan itu akan disimpan oleh tubuh dalam bentuk lemak jahat. Hal inilah yang nantinya akan membuat tubuh menjadi gemuk atau obesitas. Dengan begitu tubuh akan mudah terserang berbagai macam penyakit baik ringan atau kronis. Baca juga info khasiat jeruk nipis untuk diet

Telah di ketahui bersama sama kalau karbohidrat yang terdapat dalam mie instan serta nasi nanti bakal dirubah oleh badan jadi glukosa atau gula. Gula ini nanti yang bakal diolah oleh insulin yang di produksi oleh pankreas jadi sumber tenaga. Bila glukosa sangat banyak, kerja paankreas untuk menghasilkan insulin juga makin berat. Lama kelamaan pankreas bakal aus serta rusak. Sesudah pankreas rusak, pankreas akan tidak dapat menghasilkan insulin dengan baik. hingga glukosa bakal makin banyak yang menumpuk di dalam badan. Perihal ini pula yang menyebabkan penyakit diabetes melitus yang di kenal dengan sebutan ibunya penyakit. Karena diabetes ini bisa menimbulkan efek komplikasi pada tubuh. Baca juga info cara menyembuhkan asam lambung

Mie instan termasuk kedalam makanan junk food, mengapa ? karena di dalam mie instan tidak banyak mengandung nutrisi atau vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Pada mie instan kebanyak zat yang dominan adalah karbo dan lemak jenuh. Kedua zat ini jika berlebihan akan sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Kandungan sodiumm yang terlalu tinggi ini menyebabkan tubuh kita beresiko terkena penyakit jantung. Salah satunya yang cukup sering terjadi karena efek sodium ini adalah darah tinggi.

Pada mie instan terdapat lapisan lilin yang membuat mie tidak lengket dan tidak menggumpal. Lilin ini sangat sulit sekali dicerna oleh tubuh , setidaknya membutuhkan waktu 3 hari untuk mencerna dan membuang lilin ini. Jika sobat mengkonsumsi mie instan setiap hari, sudah dapat dibayangkan lilin tersebut past menumpuk di dalam tubuh kita.

Itulah beberapa bahaya mie instan yang sebenarnya masih banyak efek bahaya, namun dokterandro tidak bisa menuliskannya di sini, mungkin di lain waktu akan di bahas secara lebih lengkap. Nah bagi anda yang ingin hidup sehat dengan terbebas dari bahan kolesterol jahat, gula darah tinggi, hipertensi bisa mengkonsumsi obat herbal dari green world yang bernama deep sea fish oil softgel.

Artikel Terkait

Seribu bahaya mie instan bagi kesehatan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email