Gejala, bahaya kolesterol dan dampaknya bagi kesehatan

Kali ini kami akan berbagi info bahaya kolesterol bagi kesehatan dan dampak yang bisa di timbulkan jika mempunyai kolesterol tinggi bagi kesehatan. Karena seperti yang kita ketahui kolesterol ini merupakan salah satu dari beberapa penyakit penyakit lain.

Bahaya kolesterol dan dampaknya bagi kesehatan
Zat kolesterol sendiri sangat di butuhkan oleh tubuh untuk proses metabolisme, namun akan sangat berbahaya jika zat kolesterol terutama yang zahat lebih besar dari pada kolesterol baik. Sehingga komposisinya haruslah seimbang antara kolesterol jahat dan kolesterol baik pada tubuh seorang manusia.

Stroke serta jantung adalah penyakit yang dikarenakan satu diantaranya oleh tingginya cholesterol / kolesterol yang ada didalam darah. Cholesterol adalah beberapa karakter basic lemak yang ada pada semua binatang hidup. Saat cholesterol jadi tambah didalam aliran darah dalam sebagian lama, pembuluh darah bisa menyempit atau tertutup. 

Cholesterol / kolesterol jahat atau LDL yang tinggi dalam darah bakal mengakibatkan stroke ataupun serangan jantung. LDL abnormal bila jumlahnya kian lebih 130 mg/dl sedang keseluruhan cholesterol tinggi yaitu kian lebih 200 mg/dl. Bagaimana untuk tahu gejala kolesterol tinggi?
  • Rasa berat di tengkuk dan pegal di pundak, hal ini karena suplai darah dan oksigen terhambat akibat penumpukan plak pada pembuluh darah
  • Sering sakit kepala, karena adanya peningkatan kolesterol menjadikan arteriosklerosis (pengerasan pembuluh darah). Aliran darah yang mengalir ke otak terhambat
  • Cepat mengantuk, karena kolesterol menyempitkan pembuluh darah dan terkadang menutup pembuluh darah, aliran darah yang membawa oksigen ke otak terhambat sehingga seseorang cepat mengantuk. Jika anda sering merasakan 3L yakni lemah, letih dan lesu, ada baiknya anda segera mengecek kadar kolesterol tubuh anda.
  • Mudah lelah, orang yang mengalami kolesterol tinggi sistem vital tubuhnya terganggu sehingga mudah lelah. Apakah anda sering bangun tidur dan terasa masih capek seharian ? Jika anda berusia diatas 30 tahun dan sering mengalami gejala ini segeralah periksa kesehatan anda secara rinci.
  • Kesemutan, ini terjadi karena aliran darah menggumpal dan tidak lancar.

Bahaya kolesterol dalam menyebabkan penyakit kronis pada seseorang sebagai berikut ini:
  • Zat kimia dalam LDL tergolong buruk. Zat kimia itu berbahaya bagi tubuh khususnya untuk jantung.
  • Kadar yang tinggi akan membuat LDL menempel dan menumpuk di pembuluh nadi. Karena tumpukannya tersebut bisa menyebabkan tubuh mengalami penyempitan di pembuluh darah. Tumpukan itu juga mengganggu aliran darah sehingga menyebabkan penyumbatan aliran darah di pembuluh nadi terbesar yaitu arteri.
  • Penyumbatan dan penyempitan dalam arteri akan membuat kondisi jantung memburuk. Jantung memburuk dikarenakan akan kesulitan dalam memompa darah ke seluruh tubuh. Kondisi jantung yang memburuk akan menyebabkan dada terasa nyeri dan mengalami pusing yang teramat sangat.
  • Puncaknya akan mengalami serangan jantung mendadak dan tiba-tiba.
Itulah beberapa gejala kolesterol tinggi, penyebab kolesterol dan bahaya kolesterol untuk kesehatan tubuh seseorang, kami sebagai agen green world memberikan kabar gembira bahwa sekarang ini ada sebuah produk herbal yang bagus untuk mengobati kolesterol tinggi, meningkatkan aliran darah dan memperlebar pembuluh darah sekaligus vitamin untuk kesehatan jantung dan ginjal anda, info lebih lengkap silahkan klik deep sea fish oil

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gejala, bahaya kolesterol dan dampaknya bagi kesehatan"

Posting Komentar