Gejala pembekuan darah dan penyebabnya

Gejala pembekuan darah dan penyebabnya - Bahaya pembekuan darah bisa mengubah hidup Anda, terutama pembekuan darah pada nadi bagian dalam. Darah beku dalam pembuluh darah yang telah mencapai jantung, paru-paru, atau otak, bisa berakibat fatal. 

Pembekuan darah biasa disebut juga 'deep vein thrombosis', yang rentan terjadi pada individu yang memiliki gaya hidup pasif. Seperti terlalu banyak duduk dan kurang olahraga. Selain itu, pembekuan darah juga bisa terjadi pada orang yang memiliki penyakit jantung dan varises.

Gejala pembekuan darah dan penyebabnya

Bukan hanya itu jika Anda terlalu sering menggunakan pakaian ketat hingga menimbulkan bekas pada tubuh Anda, ini bisa mengakibatkan tidak lancarnya aliran darah. Darah yang menggumpal akan menyebabkan arteri tersumbat hingga pembuluh darah bisa pecah dan mengakibatkan kematian jika tidak segera ditangani.

Pembekuan darah biasanya terjadi di kaki, otak leher atau paru-paru. Gumpalan darah yang paling berbahaya ketika terhambatnya darah ke paru-paru dan otak karena berpotensi mengancam nyawa. setidaknya bisa menyebabkan stroke.

Faktor Risiko Pembekuan Darah

Penggumpalan darah terjadi akibat tekanan darah tinggi, diabetes, pil KB, kehamilan, stroke, terlalu lama duduk, masalah sirkulasi darah, dan masalah jantung. Terutama detak jantung yang tidak teratur yang disebut atrial fibrillation bisa meningkatkan kemungkinan untuk mengembangkan pembekuan darah.


Berikut ini gejala pembekuan darah di organ tubuh

  1. Pada paru-paru, gejalanya yaitu sakit dada yang tajam, detak jantung yang cepat, batuk yang diwarnai darah, napas pendek serta demam ringan 
  2. Pada lengan atau kaki, gejalanya yaitu masalah pandangan, lemah, penurunan langkah bicara, pembengkakan serta sedikit warna kebiruan. Bila ada di pembuluh darah, bakal mengakibatkan pembengkakan serta lebam 
  3. Pada otak, gejalanya yaitu masalah pandangan, lemah, penurunan langkah bicara, mengakibatkan stroke atau peristiwa ketidak cukupan supply darah ke otak untuk sesaat saat. 
  4. Jantung, gejalanya yaitu rasa sakit pada dada lantaran serangan jantung. Bekuan darah terbentuk pada jantung dapat juga terbawa menuju organ lain atau arteri badan. Keadaan yang bisa mengakibatkan bekuan darah yang terbentuk didalam jantung diantaranya masalah pada katup jantung, serangan jantung terlebih dulu, atrial fibrillation serta kegagalan jantung. 
  5. Perut, gejalanya yaitu sakit yang kronis pada ruang sisi perut, muntah serta/atau diare. 

Namun anda tidak usah takut akan bahaya pembekuan darah, karena sekarang sudah ada obat herbal untuk mengatasi permasalahan darah beku, info selengkapnya silahkan lihat cara mengatasi pembekuan darah


Artikel Terkait

Gejala pembekuan darah dan penyebabnya
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email