Manfaat kitolod untuk mata minus

Manfaat kitolod untuk mata minus - Pada kesempatan kali ini kami akan membahas kandungan dan khasiat dari kitolod untuk mengatasi berbagai penyakit mata seperti mata minus, buram dll secara alami.

Manfaat kitolod untuk mata minus 


Dengan cara ilmiah tanaman ini memiliki nama ilmiah Isotoma longiflora atau Laurentia longiflorayang mengandung senyawa alkaloid yaitu lobelin, lobelamin serta isotomin. Daunnya mengandung alkaloid, saponin, flavonoid, serta polifenol. Getah tanaman mengandung toksin, namun sisi tanaman lain mempunyai dampak antiradang (antiflamasi), antikanker (antineoplasmik), menyingkirkan nyeri serta hentikan pendarahan. 

Menurut Prof. (HC) Dr. H. W. Isnandar, seseorang ahli TOGA pimpinan Jamu Dayang Sumbi, kita bisa memakai bunga fresh kitolod untuk penyembuhan mata dari mulai rabun, katarak bahkan juga mata minus serta plus. Cuma dengan mengambil bunga kitolod yang masihlah fresh, lalu dimasukkan dalam satu gelas air putih, gelas ditutup serta dilewatkan 5 menit lalu dipakai untuk merambang atau merendam mata. Hal semacam ini dikerjakan setiap hari hingga pulih. Terkecuali bunganya, di banyak daerah juga dipakai sebagian daun kitolod yang sudah dipotong pucuknya, lalu dicelupkan dalam satu gelas air bersih serta dipakai untuk menetesi mata. Mata bakal merasa begitu pedih, tetesi selalu hingga rasa pedihnya menyusut serta hilang. 

Butuh diingat, baik bunga ataupun daun kitolod yang dipakai sebaiknya benar benar bersih. Dianjurkan untuk memakai daun atau bunga kitolod yang dibudidayakan, atau tak memakai tanaman ki tolod yang datang dari tempat yang kotor yang selanjutnya malah bakal jadi parah penyakit mata kita. 

Prof. DR (HC) H. W. Isnandar mengatakan kalau kitolod juga adalah tanaman utama dalam mengobati kanker. 

Cara menggunakan kitolod untuk mata minus atau penyakit mata lain
  1. Tentukan bunga kitolod yang baru merekah. 
  2. Celupkan pada air putih dalam gelas (anget atau umum saja). 
  3. Ujung tangkainya teteskan di bagian mata kanan serta kiri (semasing cukup sekali tetes) atau di bagian mata yang sakit saja. 
  4. Waktu pemakaiannya mata umumnya bakal merasa perih, merah serta sesekali keluarkan air mata, namun itu cuma sebentar, kemudian mata dikedip-kedipkan supaya obatnya terserap rata. 
  5. Untuk hasil optimal, pakai satu hari 2 x, pagi serta malam. Untuk lanjut usia, tetes mata ini bermanfaat untuk menangani air mata terlalu berlebih, kelopak mata merasa berat, tak tahan panas serta mata gatal. 
  6. Dengan meneteskan satu kali satu minggu begitu bermanfaat untuk mencegah supaya nantinya satu waktu kelak tak gampang alami tanda-tanda mata, seperti glukoma, tak tahan panas, cairan berlebihan dan sebagainya.
Itulah info manfaat kitolod untuk mata minus, dan bagi anda yang ingin menggunakan pengobatan modern pada mata namun tetap menggunakan obat herbal silahkan lihat di eye care softgel

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat kitolod untuk mata minus"

Posting Komentar