Gejala dan bahaya keputihan bagi kesehatan

Gejala dan bahaya keputihan bagi kesehatan - Menurut beberapa sumber Keputihan (Flour Albus) sesungguhnya bukanlah penyakit walau demikian adalah manifestasi tanda-tanda penyakit system reproduksi wanita. Ditandai dengan keluarnya cairan dari kewanitaan (vagina) yang bukanlah berbentuk darah maupun air kencing berwarna kekuning-kuningan, serta mempunyai bentuk cair sampai kental. Keputihan dibedakan jadi dua tipe yakni keputihan fisiologis (normal) atau keputihan patologis (abnormal). Keputihan berlangsung nyaris pada seluruhnya wanita serta ibu hamil walau demikian tdk seluruhnya mengetahui kenyataan serta perlakuan yang pas untuk menangani keputihan. Anda juga mesti mengetahui bahwa tdk seluruhnya keputihan beresiko ada juga keputihan yang wajar dihadapi oleh semua wanita. Bagi anda yang mempunyai masalah pada mata, bisa di obati secara alami dengan eye care softgel

Gejala dan bahaya keputihan bagi kesehatan


Keputihan ada 2 jenis, yaitu keputihan normal dan abnormal. Yang berbahaya adalah jika ada seorang wanita yang mengalami keputihan tidak normal, karena jika tidak segera diatas akan sangat membahayakan kesehatan tubuh.

Adapun ciri-ciri keputihan fisiologis adalah sebagai berikut :

    Vagina mengeluarkan cairan yang berlebihan
    Tidak menyebabkan gatal pada daerah vagina
    Cairan berwarna bening
    Tidak bau amis

Keputihan jenis ini yang seringkali dianggap remeh dan dianggap keputihan biasa, padahal jika dibiarkan tanpa pengobatan dan pencegahan maka akan semakin memperburuk keputihan patologis. Penyebab dari keputihan patologis yaitu adanya perubahan kelembapan vagina yang meyebabkan terganggunya perkembangan bakteri normal. Ada beberapa infeksi yang ditimbulkan oleh bakteri, jamur dan virus yaitu contohnya adalah:

  • Infeksi jamur ada infeksi jamur sebabkan anda alami keputihan berwarna putih kekuningan, cairan kental, berlangsung pembengkakan vulva serta alami gatal serta nyeri pada daerah vulva. 
  • Vaginosis Bakterialis (VB). Terdapat banyak bakteri yang menimbulkan keputihan yakni Gardnerella, Mobiluncus, Bacteriodes, Mycoplasma. Mengenai beberapa ciri nya apabila keputihan anda diakibatkan oleh infeksi bakteri yaitu keluar cairan berwarna putih keabuan, berbau, gatal, kemerahan serta terjadinya pembengkakan pada bibir vagina. 
  • Trichomoniasis. Jika anda alami keputihan dengan sinyal tanda berwarna kekuningan atau kehijauaan, lendir berbusa, bau amis, nyeri kemih serta gatal. 
  • Gonorrhea. Cairan vagina anda alami pergantian warna jadi keabuan atau kekuninngan selanjutnya keluarnya darah di antara siklus haid serta masalah air kecil. 
  • Mengenai infeksi yg diakibatkan oleh bakteri lain seperti gonococcus, Chlamydia trichomatis, Gardenella, serta Treponema pallidum. Disebabkan oleh jamur umpamanya Candida infeksi serta diakibatkan virus kondiloma acuminata serta herpes. 
Namun sekarang anda tidak usah khawatir karena sudah ada obat herbal yang bagus dan aman untuk mengatasi penyakit keputihan secara alami, simak info selengkapnya di cara mengobati keputihan

Artikel Terkait

Gejala dan bahaya keputihan bagi kesehatan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email